top of page
Search
  • Writer's pictureZero Rvx

5 Langkah ke Formulir Google

Buat Formulir Google

Google Forms adalah yang terbaik sejak irisan roti. Berikut adalah 5 langkah untuk Formulir Google.

1. Buat Formulir

Ada beberapa cara untuk membuat Formulir Google. Salah satunya adalah pergi ke Google Drive dan klik tombol Baru dan buat Formulir baru. Jika Anda membuka form.google.com, Anda dapat melihat daftar Formulir yang difilter serta opsi template untuk membuat formulir baru.


2. Beri Judul Formulir

Beri judul Formulir dan kemudian di klik kiri atas di mana dikatakan "Formulir Tanpa Judul." Ini akan cocok dengan judul Formulir.

3. Ketik Pertanyaan Anda

Google Formulir sangat cerdas. Ini dapat dengan akurat menebak jenis pertanyaan apa yang ingin Anda gunakan. Ketik pertanyaan dan lihat apakah tebakan Anda benar bahwa Anda menginginkan pilihan ganda atau jawaban singkat.


Perhatikan ketika saya mengetik "Siapa nama Anda" Formulir Google secara otomatis berubah dari Pilihan ganda menjadi Jawaban singkat.

4. Klik Kirim untuk Berbagi

Tombol Kirim di kanan atas memberi Anda beberapa opsi tentang cara mendistribusikan Formulir. Maaf, tidak ada opsi untuk berbagi ke Google Classroom! Standarnya adalah Anda harus mengirim Formulir melalui email. Perhatikan ikon tautan untuk mendapatkan tautan ke Formulir.

Ini akan memberi Anda opsi untuk Menyalin tautan ke Formulir Google. Anda dapat memilih untuk membagikan URL pendek jika Anda mau.

5. Lihat Tanggapan

Setelah membagikan Formulir, Anda ingin melihat apa tanggapannya. Anda harus berada di layar Edit Formulir Google untuk melihat tanggapan. Buka form.google.com atau Google Drive dan cari Formulir.

Temukan tab Respons di Formulir. Ada 3 cara untuk melihat hasilnya. Standarnya adalah "Ringkasan." Bagan dan grafik dibuat secara otomatis. Untuk melihat tanggapan spesifik dari seorang individu, klik tombol "Individu". Menurut pendapat saya, cara TERBAIK untuk melihat respons Google Forms ada di spreadsheet. Klik ikon spreadsheet hijau untuk melihat semua tanggapan sekaligus.

29 views0 comments

Recent Posts

See All

Cara Ganti Password WiFi ZTE

Cara ganti password wifi ZTE di bermacam layanan penyedia jasa internet sangatlah gampang, apalagi dapat dicoba lewat HP ataupun laptop. Simak tiap langkahnya! ZTE merupakan industri fitur telekomunik

Post: Blog2_Post
bottom of page